Erick Abidal, orang Islam pertama di Barcelona yang mengangkat trofi Liga Champion

Barca beberapa jam yang lalu memastikan diri menjadi raja Eropa musim ini. Anak buah Pep Guardiola menaklukkan Manchester United dengan skor 3-1 dalam laga final di Wembley.

Abidal menjadi ‘kapten’ Barca saat timnya menerima trofi Liga Champions. Dia mendapat kehormatan dari Xavi Hernandes dan Carles Puyol untuk menjadi pemain pertama yang menerima trofi dari Presiden UEFA, Michel Platini.

Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat. Kariernya di lapangan hijau kian moncer. Penggemar La Liga Spanyol pasti mengenal sosok Eric Abidal. Ia dikenal sebagai bek andal yang memperkuat FC Barcelona dan Timnas Prancis. Mei lalu, Abidal sempat menjadi pusat pemberitaan, ketika klub sepak bola terkemuka asal Italia, Juventus, berniat memboyongnya dari Barcelona.

Abidal adalah salah satu pesepak bola dunia yang beragama Islam. Sejatinya, dia adalah seorang mualaf. Sang bintang memeluk agama Islam baru enam tahun terakhir. Terlahir di Lyon, Prancis, pada 11 September 1979, Abidal berasal dari keluarga imigran asal Afrika. Sebelumnya, Abidal merupakan seorang pemeluk agama Katolik.

Pertemuan dengan wanita yang kini menjadi istrinya telah mengantarkannya pada agama Allah SWT. Setelah menikah dengan Hayet Abidal, seorang perempuan asal Aljazair, Abidal memeluk agama Islam. Setelah mengucap dua kalimah syahadat, ia berganti nama menjadi Eric Bilal Abidal.

Membawa Barca jadi jawara di Benua Biru memang menjadi klimaks dari comeback Abidal. Dia baru beberapa pekan yang lalu turun kembali ke lapangan usai menjalani operasi pengangkatan tumor di hatinya. Rasa cemas dan sedih yang dirasakannya pun kini telah berlalu dan berganti dengan rasa gembira.

Visca Barca, Visca Abidal… !!!

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s