Sekarang Juga !

Salah satu hobiku, membaca biografi tokoh-tokoh berpengaruh serta melihat film perjalanan tokoh-tokoh tersebut. Hobi yang menurutku sangat berbahaya dampaknya bagi kehidupanku (sangar :D). Karena bagiku, setelah membaca ataupun melihatnya, aku menjadi gelisah. Gelisah dengan keadaan diriku sendiri. Betapa selama ini tak seberapa yang sudah aku lakukan dibandingkan mereka. Betapa mereka mengingatkanku bahwa selama ini, I do nothing and i dont thinking… terlalu berlebihan memang. Namun, memang seperti itu realitanya. Demikian indah mimpi-mimpi yang aku bangun, demikian besar ambisiku untuk mimpi-mimpi itu. Namun, tak ada satu hal pun yang menghantarkan aku menjemput mimpi-mimpi tersebut. Tak ada yang aku lakukan. Tak ada.

Inilah awal kegelisahan itu. Kegelisahan yang tak akan pernah ada ujungnya jika aku hanya terpaku pada pertanyaan, aku harus bagaimana?. Kegelisahan yang tak akan pernah usai jika aku hanya menghidupkan laptop kemudian hanya beberapa menit saja menatap baris kode di notepad++, lalu kemudian beranjak membuka internet, surving, browsing, chatting, dan hal-hal lain yang membuat aplikasi notepad++ yang belum lama terbuka itu tertutup.

Gelisah. Aku gelisah dengan keadaanku ini. Aku terlalu lunak dengan kehidupanku sendiri, aku terlalu sibuk membuat alasan-alasan agar aku bisa dengan mudah meninggalkan apa yang seharusnya aku lakukan untuk mimpi-mimpi itu. Aku harus berbenah. Ya, berbenah dari kebiasaan yang banyak menyita seluruh potensiku. Aku tak boleh berteman dengan dia, dengan si pencuri waktu. Sudah waktunya untuk membuka diri, hadapi perubahan yang terjadi. Puft, selangkah lagi, jangan terlambat. Kini, ditemani alunan musik kitaro, aku rasakan kekuatan itu. Aku bisa merasakan betapa mimpi-mimpi itu sebenarnya dekat. Mereka melambaikan tangan ke arahku, ya, mereka memanggil namaku. Aku merasakannya. Aku harus kesana. Bismillah…. aku akan kesana sekarang juga !.

Yeah, Hadapilah !!.

Leave a Reply

