Varian Virus Baru, Trojan.Siggen1.42827. huh !!

Screensaver biasanya akan muncul ketika pengguna komputer tidak melakukan aktivitas dalam waktu tertentu. Tetapi, bagaimana bila screensaver tiba-tiba muncul ketika pengguna sedang melakukan aktivitas di komputernya? Bisa jadi komputer tersebut telah terkena serangan Trojan.Siggen1.42827!.

Trojan “lokal” Siggen1.42827 yang muncul belakangan ini memang cukup membuat kesal para korbannya karena trojan tersebut secara rutin mengunci layar dengan memunculkan screensaver saat pengguna sedang beraktivitas. Tentu saja, selama trojan Siggen1.42827 mengunci layar tersebut, pengguna tidak bisa melakukan apa-apa terhadap komputernya. Tidak hanya mengunci layar, Siggen1.42827 juga melakukan beberapa hal lain yang tentu saja akan membuat korbannya semakin merasa kesal, seperti menghalangi akses ke file kompresi dengan ekstensi .zip dan .rar, memblokir file dengan ekstensi .msi, serta menyebarkan beberapa file ke berbagai lokasi di hard disk.

Sebagian dari file-file yang disebarkan oleh Siggen1.42827 tersebut merupakan file teks yang sepertinya berisi pesan tertentu dari pembuat trojan. Pesan yang tampaknya merupakan masalah percintaan tersebut menjadi latar belakang sang pembuat trojan, yang sepertinya menjadi ajang pelampiasan perasaan dari sang pembuat.

curhatan si pembuat virus

 Selain itu, file-file tersebut menjadi media penyebaran dari trojan Siggen1.42827. Memanfaatkan media flash disk, Siggen1.42827 menggandakan file-file tersebut ke dalam flash disk dan dengan memanfaatkan file autorun.inf, trojan akan menggandakan dirinya ke komputer lain.

Untungnya, trojan Siggen1.42827 dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic sehingga tidak terlalu sulit untuk membasminya. Langkah-langkah lengkap untuk membasmi trojan tersebut dapat ditemukan di sini

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s