Pilih mana ?

Tak terasa masa kuliah S1 sudah hampir selesai, insyaallah. Kalo di lihat perjalanan kita menuntut ilmu ternyata sudah sangat panjang. Umumnya kita memulai menuntut ilmu di lembaga formal mulai dari TK, kemudian berlanjut ke SD, SMP, SMA, hingga ke tingkat Perguruan Tinggi seperti saat ini. Lalu, sudahkah kita mempersiapkan masa depan setelah lulus kuliah?.

Hmm, sebagian dari kita menginginkan melamar pekerjaan di suatu perusahaan Negeri maupun Swasta. Namun, akhir-akhir ini banyak berita bahwa calon lulusan sarjana telah mempersiapkan diri mereka untuk berwirausaha. Kamu pilih mana?.

Guys, kita tak pernah memilih untuk terlahir di keluarga miskin ataupun kaya. Kita juga tak pernah memilih untuk terlahir sebagai lelaki ataupun wanita. Namun, perjalanan hidup kita tak pernah lepas dari kata memilih. Menjadi ‘bisa’ adalah pilihan dengan konsekuensinya, belajar. Menjadi kaya adalah pilihan dengan konsekuensinya, bekerja keras. Bahkan, masuk surga pun adalah pilihan dengan konsekuensinya, rajin beribadah.

Dalam hidup, Semua ditawarkan. Kita tak pernah tahu mana pilihan yang benar dan mana pilihan yang salah. Semua itu misteri dan kita diberikan anugerah ‘kebijaksanaan’ agar dapat memilih segala yang ditawarkan dengan bijaksana. Ya, Tugas kita hanyalah memilih, konsekuen atas pilihan, dan bertanggung jawab atas hal yang kita pilih. Lalu bersyukurlah kepadaNya untuk waktu yang Ia berikan.

-menerangi diri dengan kesadaran bahwa semua mau bahagia, tidak ada yang mau menderita. Itulah yang dilakukan para bijaksana –

One thought on “Pilih mana ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s