say ‘goodbye’ for world cup 2014

lagi, indonesia menelan kekalahan ke-empatnya di Doha, Qatar..😦

miris.. dari ke-empat laga yang diikuti Indonesia, tak ada satu poin pun yang didapat.. maka asa untuk terus berjuang menuju Brazil pun kandas sudah.. melihat permainan Indonesia tadi malem sebenernya ga terlalu jelek sih, sudah mulai memainkan umpan-umpan pendek, umpan satu-dua sentuhan.. lebih enak ditonton.. dan bagi saya, skor 4-0 malam itu tidak menggambarkan bagaimana jalannya pertandingan.. kita juga punya banyak peluang, namun lagi-lagi keberanian untuk lebih bermain terbuka, rasanya itu yang masih menjadi alasan kenapa kita kalah..

jangan menyalahkan masalah postur tubuh di sini. Tahukah kita bahwa sang juara Eropa dan Dunia tahun kemarin, Spanyol, ternyata memiliki rata-rata postur tubuh yang hampir sama dengan postur tubuh pemain kita. jadi, jangan lagi menyalahkan masalah postur tubuh.

ya, kita hanya butuh nyali untuk lebih menyerang. pertandingan tadi malam, timnas kita bermain terlalu ke dalam, terlalu lama menunggu dan mengandalkan serangan balik. that’s not good!

akhirnya, mimpi untuk bisa menyaksikan Indonesia di ajang Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brazil kandas sudah. tapi saya yakin, Indonesia banyak belajar dari sini, belajar bagaimana mengatur mental, belajar bagaimana mengatur kerjasama tim, belajar dan belajar.. saya yakin di tahun-tahun berikutnya, Timnas kita akan lebih berprestasi lagi..

and now.. mari kita alihkan perhatian dan dukungan kepada garuda muda di ajang Sea Games.. AYO INDONESIA BISA !!

MARI JUARA !! INDONESIA BISA !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s