Skripsi sejauh ini..

Akhirnya diberi kesempatan buat update blog lagi. Setelah sekian lama vakum di dunia blog-blog-an karena ke-sok-sok-an saya sibuk skripsi. Huuuaaa.

Sebenernya skripsi itu menyenangkan loh, dan semboyan yang mengatakan bahwa skripsi itu beban, bikin stress, bikin telat makan, jadi kuper, de el el nya, itu semua HOAX belaka sob. Jadi, yuk lanjut lagi skripsinya…

Sampe mana nih skripsinya?

Jujur sob, sekarang saya lagi eneg lihat kode-kode javascript, php, dll. So, biar waktu yang terus berjalan ini menjadi tidak sia-sia, sekarang saya arahkan fokus saya ke laporan skripsinya saja dulu, baru nanti setelah udah eneg laporan dan kangen ngoding, saya lanjut ngoding lagi. Begitu seterusnya. Muterrrrrrrr.

Ada yang pengen saya bagi di sini sob. Apaan?

Gini, para pembaca yang budiman, sekarang saya menjadi tahu sebenernya apa sih yang dulu bikin saya males-malesan ngerjain skripsi? Setelah saya melakukan survei terhadap diri saya sendiri, dan melakukan beberapa percobaan kecil, ternyata media sosial online lah yang beberapa waktu lalu berhasil membuat saya malas-malasan.. Hah!. Dan dari sana saya menyimpulkan begini,

 jika saya rajin online, maka tingkat produktifitas saya menurun, dan jika produktifitas saya menurun, maka skripsi saya ga kelar-kelar. Jadi, agar skripsi saya cepet selesai, ya tingkatkan produktifitas, agar produktifitas saya naik, maka kurangi jatah online.

Entah, terlepas dari benar tidak-nya kesimpulan asal-asalan yang saya buat di atas berdasarkan penilaian fallacy logic, yang jelas begitulah kira-kira kesimpulan hasil survei saya selama ini. Dan benar juga sob, baru nyoba buat ngurangin jatah online selama beberapa hari saja, tingkat produktifitas saya meningkat, bahkan hidup ini itu rasanya lebih ringan, ga terjejali sama timeline-timeline yang kebanyakan ga ada manfaat buat diri saya pribadi. Untuk masalah berita, saya masih tetep ikutin berita online, itupun paling cuman berita di detik, kompasiana, dan goal, selebihnya banyak nonton langsung di TV.

Jadi, buat temen-temen yang sampai sekarang masih jalan di tempat ngerjain skripsinya, coba deh cara ini. Bandingkan ngerjain skripsi sambil fesbukan dengan ngerjain skripsi tanpa meng-online-kan komputer. Lalu rasakan perbedaannya..

Ok sahabat super, sekian uneg-uneg dari saya, jadilah pribadi yang ceria, yang bermanfaat bagi sesama. (bacanya pake logat sahabat saya Mr. Mario :D)

Satu lagi, jangan lupa makan :p

8 thoughts on “Skripsi sejauh ini..

  1. Keywordnya konsentrasi, flow, dan distraksi ..
    distraksi ini bisa macem2.. mulai dari email, chat, ym, BBM, fesbuk, twitter, dkk.
    dan ada juga yg offline, telepon, kunjungan keluarga, undangan mendadak😛
    jadi harus di-manage supaya ga nge-ganggu skedul mas peterdraw..

    katanya begitu mas, cmiiw🙂

    haikal

  2. like this..haha
    emank bener…nh aja gawe skripsi sambil facebookan..alhasil gw sibuk update status haha..thx saran n smngat na…

  3. huaaaaa,,…
    mungkin itu juga yang terjadi ma gue,.
    seringnya ngerjain skripsi sambil online sih,.
    maksudnya sih sambil nyari referensi gitu,.. eh, pasti ujung-ujung kebablasan, kalo nda ke komik ya nonton drama, hiks,.
    btw, thanks sarannya,.
    mari kita semangat berskripsi… ::kepalkantangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s