Untuk Lendabook, Untuk Semua

ImageImageImage

Kami memiliki keprihatinan terhadap rendahnya budaya membaca di sebagian besar masyarakat Indonesia (terutama anak muda). Sebuah data menyebutkan 3-5 jam per hari dihabiskan oleh orang Indonesia, khususnya anak muda, untuk menonton televisi. Sebagian kalangan mengatakan bangsa Indonesia telah melompat ke budaya menonton sebelum memiliki budaya membaca yang kuat. Hal ini membuat para penonton Indonesia menerima bulat-bulat apa saja yang ditayangkan tanpa bisa menilai apakah tayangan tersebut baik atau tidak sehingga terbentuklah golongan yang biasa disebut dengan illiterate audience. Solusi terbaik untuk mengatasi dampak negatif dari budaya menonton yang tinggi adalah dengan meningkatkan kembali budaya membaca (Fuadi, 2011).

Di sisi lain, buku-buku yang biasa kita beli dan selesai dibaca, biasanya akan bertumpuk di lemari rumah dan tidak dibaca kembali. Buku-buku tersebut pada akhirnya akan menganggur tidak terpakai. Padahal, sebuah buku hanya akan memberikan manfaat dengan cara dibaca. Oleh karena itu, agar buku-buku tersebut dapat terus-menerus memberikan manfaat, kami berinisiatif untuk meminjamkannya kepada siapapun yang memang berminat untuk membacanya secara cuma-cuma. Agar nilai manfaat sebuah buku tetap ada. Agar mereka yang memiliki kendala dalam mengakses buku bisa ikut terbantu. Kami pun optimis bahwa ada begitu banyak orang di luar sana yang berpikiran sama seperti kami sehingga kami mencoba memfasilitasi hal ini. Solusi yang kami tawarkan adalah dengan membuat sebuah situs jejaring sosial yang berbasis peminjaman buku! Instead of facebook, we bring to you:ย lendabook!

dan pada akhirnya, lendabook masuk dalamย salah satu 30 besar ide #BeraniMengubah CocaCola. Ini adalah penghargaan untuk lendabook, ini adalah penghargaan untuk semua teman-teman yang telah bergabung dengan lendabook.

Terimakasih untuk semua dukungan teman-teman selama ini.

Sekali lagi, Terimakasih.

Regards,

Lendabook (http://lendabook.co)

๐Ÿ™‚

One thought on “Untuk Lendabook, Untuk Semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s