Cara Root Lenovo S880

Beberapa waktu yang lalu saya diminta tolong oleh teman saya untuk melakukan rooting pada HP nya, Lenovo S880. Dia terpikir untuk melakukan rooting karena HP nya sangat lambat sekali. Untuk mengatasi masalah HP yang lambat, kita bisa menggunakan aplikasi AutoKiller Memory Optimizer. Namun untuk dapat menjalankan secara penuh aplikasi tersebut agar dapat berjalan semua fungsinya, handphone kita harus sudah di-rooting.

Lenovo-S880-1

Sedikit saya ingin berbagi pengalaman rooting HP Lenovo S880 menggunakan ZhuoDaShi dan PdaNet A350. Langkah-langkah berikut saya gunakan ketika saya me-root HP Lenovo S880 milik teman saya :

  1. Download dulu tools untuk rooting android lenovo S880 di sini (File Size : 17.73 MB).
  2. Jika sudah selesai download, extract file .rar tadi kemudian akan muncul file-file seperti di gambar. 1
  3. Langkah selanjutnya adalah Install PdaNetA350 yang ada di dalam folder yang sudah kita download tadi. Instal di komputer kamu. Installer ini hanya support oleh windows versi 32 bit. Tidak support untuk windows 64bit.
  4. Setelah instalasi PdaNetA350 selesai, selanjutnya yang harus diinstal adalah Aplikasi ZhuoDashi-2.2.9-setup.
  5. Jika instalasi kedua aplikasi tadi sudah selesai, sambungkan HP ke PC menggunakan kabel data kemudian jalankan aplikasi ZhuoDashi, sehingga akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Klik icon obeng (yang saya kasih tanda merah). rooting1
  6. Ada berbagai macam pilihan di antaranya Root HP, Un-Root HP dll. Karena kali ini kita akan root HP, maka pilih root (yang saya kesih tanda lingkaran merah). Rooting2
  7. Klik tombol Root di bawah, kemudian tunggu sampai selesai. Proses rooting akan memakan waktu sekitar 15 menit. HP kamu akan restart secara otomatis 2 sampai 3 kali, jadi jangan khawatir dan jangan dicabut kabel data yang menghubungkan HP dengan komputer.
  8. Jika sudah selesai, maka di HP kamu akan ada icon SuperSU yang menandakan bahwa Lenovo S880 sudah berhasil di-root.

Catatan :
Cara ini saya tulis menurut pengalaman pribadi saya. Cara di atas saya lakukan dan berhasil Jika ada kerusakan ketika kamu melakukan rooting, saya tidak akan bertanggungjawab.

7 thoughts on “Cara Root Lenovo S880

  1. gan tidak bisa didownload, selalu muncul pesan : Error (509), kenapa ya,, memori internal saya penuh, mau ngeroot biar bisa dipindah ke eksternal… terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s